Wisata Kota Bogor Yang Indah

Wisata Kota Bogor Yang Indah

Wisata Kota Bogor Yang Indah

Kabupaten Bogor ibukotanya adalah Cibinong, terletak di Propinsi Jawa Barat, Pulau Jawa, Negara Indonesia. Daerah Bogor memiliki hawa yang sejuk sehingga merupakan salah-satu tempat yang nyaman untuk tempat refreshing dan beristirahat sejenak dari segala kegiatan yang melelahkan.

Ada banyak tempat wisata di kawasan Bogor yang dapat dikunjungi oleh wisatawan,antara lain:  

Kawasan Puncak
Kawasan puncak adalah tempat yang sejuk dan nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat, banyak terdapat villa yang dapat disewa oleh wisatawan untuk menginap. Kawasan puncak mempunyai pemandangan yang indah dan mempesona sehingga banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang mengunjunginya.  

Beberapa lokasi wisata kawasan puncak yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, yaitu :  

1. Taman Safari
Taman Safari mempunyai beranekaragam satwa yang dilepas di alam bebas. Taman Safari sering juga dijadikan tempat untuk kunjungan study tour bagi pelajar. Agar Taman Safari lebih menarik, taman ini dilengkapi dengan panggung pertunjukkan, wahana permainan, kolam renang dan lainnya. Taman Safari Indonesia terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak.  

2. Taman Wisata Matahari
Di Taman Wisata Matahari terdapat fasilitas wahana permainan air (seperti: perahu dayung, perahu naga, perahu motor dan lainnya), terdapat juga waterpark dan fasilitas outbond. Taman ini dapat dijadikan tempat untuk bermain anak-anak serta belajar dan mengenal alam sekitar. Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Megamendung No.37, Cipayung.  

3. Perkebunan Teh Agrowisata Gunung Mas
Di kawasan ini wisatawan dapat menikmati perkebunan teh dengan hawanya yang dingin dan asri. Wisatawan dapat menyaksikan secara langsung para pekerja teh memetik teh di pagi hari sambil menghirup udara yang segar. Wisatawan umumnya melakukan “tea walk” di pagi hari untuk menikmati kesegaran dan keindahan panorama perkebunan teh. Agrowisata Gunung Mas, letaknya di Jalan Raya Puncak KM 87, Desa Tugu Cisarua.  

4. Puncak Pass
Puncak Pass adalah daerah tertinggi di kawasan puncak dan dijadikan sebagai gardu pandang untuk melihat dan menikmati pemandangan alam disekitarnya yang sangat indah.  

5. Telaga Warna
Sesuai dengan namanya maka air telaga ini dapat berubah warna bila musim berganti dan tidak kalah menariknya pemandangan disekitar danau sangat indah serta danaunya mempunyai air yang jernih dan dingin. Pengunjung juga dapat mengarungi danau dengan perahu atau rakit yang disediakan untuk disewa. Telaga Warna letaknya setelah puncak pass menuju Cianjur.  

6. Kawasan Curug Panjang
Curug Panjang adalah kawasan wisata yang menawarkan keindahan air terjun dan sungai, terletak dikawasan Megamendung. Dikawasan ini wisatawan dapat melakukan kegiatan seperti river trekking (menjelajah sungai).  

7. Kawasan Curug Kembar
Curug Kembar adalah salah satu obyek wisata air terjun yang terletak di kawasan Cisarua, Puncak. Curug Kembar adalah air terjun kembar yang hidup berdampingan sehingga menarik untuk dilihat wisatawan.  

8. Istana Presiden Cipanas
Istana Presiden Cipanas adalah tempat kediaman Presiden Republik Indonesia. Didalam istana terdapat koleksi foto-foto sejarah kepemilikan gedung mulai dari jaman Belanda, terdapat juga museum, toko suvenir, permandian air panas, gedung Bentoel, koleksi tanaman (kaktus dan tanaman hias lainnya).

Dan demikianlah seputar Wisata Kota Bogor Yang Indah, yang di rangkum dalam Kota Wisata. Semoga artikel tempat wisata ini bermanfaat untuk anda yang sedang ingin merencanakan liburan. Selamat berlibur kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *