Tempat Wisata Paling Indah di Batam

Liburan ke kota Batam yang merupakan kota terbesar di Kepulauan Riau dan memiliki potensi alam yang luar biasa pasti akan sangat menyenangkan . Kota Batam juga merupakan kota yang memiliki populasi terbesar ketiga di wilayah Sumatera setelah Medan dan Palembang , Menurut sumber dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Batam, pada April 2012 penduduk Batam telah mencapai 1.153.860 jiwa dan untuk tahun 2013 mungkin telah melebihi 1.200.000 jiwa

Berikut ini adalah Tempat Wisata di Batam yang cocok untuk Anda ketika berwisata di Batam .

1 . Bukit Senyum Batam

Di Bukit Senyum, Anda dapat melihat pemandangan kota Singapura dengan berbagai lampu berkilauandi waktu malam. Dari puncak bukit ini , Anda juga bisa melihat pemandangan bangunan yang berlokasi di Singapura dan kapal yang lewat Singapura .

Saat malam menjelang , pemandangan di bukit senyum ini akan jauh lebih indah dan spektakuler , pemandangan lampu-lampu gedung di Singapura dan juga kerlap-kerlip kapal di laut yang menyajikan pemandangan yang indah . Pemandangan eksotis yang dimiliki Bukit Senyum di malam hari bisa Anda nikmati sambil bersantai di rerumputan atau Anda juga bisa duduk di bangku-bangku yang telah disediakan oleh pedagang lokal disana.

2 . Megawisata Ocarina Batam

Megawisata Ocarina Batam adalah tempat wisata pantai yang terletak di dalam kota Batam , Kepulauan Riau . Atraksi ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada bulan Januari 2009 . Ocarina berdiri di atas lahan seluas 40 hektar dan terletak di tepi sebuah pantai , serta kompleks perumahan mewah Costarina.

3 . Marina Batam

Pantai Marina terletak di Waterfront City Batam dan terletak di bagian barat dari pulau Batam . Lokasi ini bisa ditempuh dalam waktu  hanya 10 menit  dari daerah Batuaji , dan memakan waktu sekitar 30 menit  dari Batam Center . Marina Beach juga dilengkapi dengan taman hijau dan tempat bagi anak-anak untuk bermain , sehingga lebih indah .

Lokasi wisata ini sangat ideal untuk digunakan untuk area keluarga dan wisata juga untuk foto pra-wedding . Pantai ini menghadap ke Selat Singapura memang sangat indah , jika cuaca jelas Anda dapat melihat bangunan pencakar langit yang terletak di Marina Bay Singapura. Anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang sangat indah ketika datang ke sini di sore hari sebelum matahari akan terbenam . Warna merah langit dikombinasikan dengan kilauan bercahaya emas sinar matahari kuning terpantul di air laut jernih. Simak juga Selamat Datang di Kota Surabaya.

4 . Barelang Jembatan ( Ikon dari Batam )

Barelang adalah singkatan yang diambil dari tiga tempat , yaitu Batam , Rempang , Galang dan kemudian digunakan sebagai nama jembatan panjang yang menghubungkan pulau Batam dengan pulau-pulau lainnya seperti Pulau Nipah , Pulau Tonton , Pulau Rempang , Pulau Galang dan Pulau Galang Baru.
Masyarakat sekitar  sering menyebut dengan nama ” Barelang jembatan” , tetapi ada juga beberapa orang yang menyebutnya ” Jembatan Habibie ” , karena ia adalah orang yang telah memulai pengembangan jembatan panjang untuk memfasilitasi tiga pulau yang sengaja dirancang untuk dikembangkan dan digunakan sebagai kawasan industri yang berada di Kepulauan Riau .

5 . Pantai Melur  Pulau Galang

Di kawasan wisata pantai dimana Anda dapat melakukan begitu banyak kegiatan , seperti berenang dan bermain-main dengan air laut dapat diselingi dengan mencari ikan kecil dan hewan laut lainnya merupakan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang sedang berlibur di pantai . Selain sebagai tempat untuk berwisata , pantai Melur juga dapat digunakan untuk berbagai jenis kegiatan olahraga seperti  voli pantai , sepak bola pantai dan sebagainya .

6 . Ex kamp pengungsi Vietnam di Pulau Galang

Bekas kamp adalah tempat perlindungan para pengungsi dari Vietnam pada 1979 – 1996 juga sering dikenal sebagai Manusia Perahu . Kamp ini terletak di Pulau Galang di pulau selatan Batam , yang luasnya kurang lebih 7 km . Dalam kurun waktu 7 tahun , lembaga UNHCR , badan pengungsi PBB mengumpulkan para pengungsi Vietnam , yang tersebar di beberapa bagian pulau seperti : pulau Natuna , pulau Anambas , Terempa dan sekitarnya berkumpul  menjadi satu di Pulau Galang .

Demikianlah Kota Wisata di Batam , semoga ini menjadi liburan refrensi bagi anda dan keluarga serta pasangan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *