Penginapan Murah di dekat Malioboro Jogja

Berkunjung ke kota Yogyakarta tentunya akan semakin lengkap jika Anda mengunjungi Jalan Malioboro. Jalan tersebut merupakan salah satu ikon dari kota gudeg tersebut. Di jalan tersebut banyak sekali kuliner-kuliner khas Yogyakarta yang dijajakan di sepanjang pinggir jalannya. Selain itu,  terdapat pula penjual souvenir khas Jogjakarta. Oleh karena itu, agar Anda dapat selalu mengunjungi jalan tersebut, maka Anda harus menginap di penginapan yang berlokasi dekat dengan Jalan Malioboro. Terdapat banyak sekali penginapan murah Yogyakarta yang dekat dengan jalan tersebut.

Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa penginapan murah tersebut.

  1. Cakra Kembang Hotel

hotel cakra kembang yogya

Hotel cakra kembang – Yogya | Sumber gambar : booking.com

Hotel berbintang 3 ini terletak di Jalan Kaliurang No. 44 KM 5.5, Catur Tunggal, Yogyakarta. Hotel ini terletak sangat dekat dengan Jalan Malioboro dan kraton Yogyakarta yang amat terkenal. Hotel ini menawarkan fasilitas Wi-Fi gratis, air panas dan dingin, kolam renang outdoor, restoran, dan parkir gratis. Semua kamar yang dimiliki hotel ini sudah dilengkapi dengan pendingin udara, TV kabel layar datar, minibar, dan fasilitas untuk membuat kopi atau teh. Harga per malam yang ditawarkan oleh hotel ini di mulai dari Rp. 390.000 untuk 2 orang.

  1. Hotel Ibis Malioboro

hotel ibis malioboro yogya

Ibis Malioboro – Yogya | Sumber gambar : Tripadvisor

Hotel berbintang 3 ini terletak di Jalan Malioboro Nomor 52-58, Pusat Kota Yogyakarta, Yogyakarta. Hotel ini memiliki jumlah kamar sebanyak 148 buah kamar. Walaupun hotel ini sudah berumur, namun jika mengingat lokasinya yang cukup strategis yaitu di Jalan Malioboro, membuat hotel ini menjadi hotel yang paling ideal untuk para pelancong yang mengunjungi kota Yogyakarta. Kamar yang sangat luas dapat menampung keluarga hingga beranggotakan 4 orang. Harga per malam yang ditawarkan hotel ini dimulai dari Rp. 575.000 untuk 2 orang.

Fasilitas yang Perlu Ada Cermati Saat Memilih Penginapan

Mengunjungi tempat wisata memang menjadi pilihan tepat bila seseorang ingin melepaskan kejenuhan dari kegiatan sehari-hari. Yogyakarta yang merupakan kota yang menjadi tujuan wisata banyak turis baik asing maupun local merupakan pilihan tepat untuk melepas kejenuhan anda. Kota tersebut tidak hanya menawarkan hiburan tetapi juga pengetahuan tentang buadaya kota tersebut serta budaya peninggalan nenek moyang berupa bangunan bersejarah. Menjelajahi seluruh tempat wisata yang ada di kota Yogyakarta serta sekitarnya tentunya bukan hal yang bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Saat seseorang mencari penginapan, tentunya mereka harus membaca review tentang hotel tersebut terlebih dahulu. Dengan membaca review mengenai hotel tersebut maka turis tersebut bisa mengetahui letak pasti hotel tersebut serta beberapa informasi penting lainnya. Informasi yang juga bisa diketahui melalui review adalah fasilitas hotel atau penginapan, bentuk pelayanan, serta harga hotel atau penginapan tersebut. Dengan mengetahui informasi tersebut seseorang bisa lebih mudah memutuskan hotel atau penginapan mana yang akan dipilih terutama yang memiliki harga terjangkau dan dekat dengan lokasi tempat wisata tujuan turis tersebut.

Salah satu cara yang bisa dilakukan bila seseorang ingin membaca review tentang hotel atau penginapan adalah dengan mencari review hotel atau penginapan tersebut melalui internet. Saat ini ada ribuan website yang memberi info mengenai hotel dan penginapan terutama untuk kota yang sering menjadi tujuan wisata seperti Yogyakarta. Namun, sayangnya tidak semua website memberikan info yang akurat bahkan ada yang memasukkan tarif hanya untuk mengetahui informasi tentang hotel tersebut. Tetapi ada satu website yang bisa dipercaya kebenaran infonya serta tidak menarif biaya tambahan untuk info tersebut terlebih website tersebut justru memberi bonus dan potongan harga bagi orang yang memesan kamar hotel atau penginapan melalui website Mister Aladin.