Objek Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Tidung, merupakan salah satu pulau yang termasuk dalam gugusan Kepulauan Seribu, dan masih dalam wilayah DKI Jakarta. Pulau Tidung di bagi menjadi dua yaitu pulau Tidung besar dan pulau Tidung kecil yang dihubungkan oleh jembatan yang biasa di sebut Jembatan Cinta dengan panjang kira-kira 800 meter.

Berbagai aktifitas wisata bisa Anda lakukan saat mengunjungi kawasan Wisata Pulau Tidung ini. Anda bisa berjalan diatas jembatan Cinta menuju Pulau Tidung kecil sambil melihat pemandangan di bawah air laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berada di sisi jembatan yang terbuat dari kayu ini.

Jembatan Cinta adalah tempat yang tepat untuk melihat terbit dan terbenamnya matahari atau jika kamu ingin menguji keberanianmu, kamu bisa melakukan aktivitas yang satu ini, kamu bisa melompat ke dasar laut dari atas jembatan dengan ketinggian sekitar 10 meter. Jembatan Cinta bisa dijadikan salah ikon Objek Wisata Pulau Tidung yang patut Anda sambangi.

Hanya dengan Rp. 15000, kamu sudah dapat bersepeda mengelilingi pulau Tidung Besar yang asri dan alami karena tidak ada mobil di sekitar pulau ini. Suasana di Pulau Tidung sangatlah berbeda dengan suasana perkotaan Jakarta. Di sini yang ada haya rumah-rumah penduduk dengan tanaman di depannya dan pohon-pohon rindang sisi di jalan yang tidak terlalu besar.

Jangan khawatir kalau kamu tidak memiliki atau tidak membawa peralatan snorkeling karena kamu dapat menyewanya, hanya dengan Rp 35.000. Airnya yang jernih membuat kita dapat melihat aneka makhluk hidup yang ada di bawah air beserta terumbu karang yang ada. Untuk menikmati pemandangan yang lebih indah, kamu dapat menyewa perahu agar dapat mencapai beberapa spot bawah laut yang indah.

Kamu juga bisa menikmati permainan air yang satu ini, karena pantainya yang dangkal dan airnya yang bersih, pantai di sekitar Pulau Tidung merupakan alternatif tempat wisata yang aman bersama keluarga dan anak-anak.

Dengan menggunakan kapal dari Muara Angke, Jakarta. Waktu yang diperlukan untuk pergi ke pulau Tidung tidaklah lama hanya sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan. Jadwal kapal yang menuju pulau Tidung sekitar pukul 07.00 WIB jadi pastikan kamu tidak ketinggalan kapal. Karena untuk menuju Pulau Tidung menggunakan jalur air maka selama perjalanan kamu tidak akan dibosankan dengan kemacetan yang biasa terjadi di jalan-jalan darat menuju tempat wisata. Untuk menuju pulau Tidung dengan menggunakan perahu hanya dengan Rp 33.000 per orang. Cara lain menuju pulau Tidung dengan menggunakan jasa wisata, biasanya menggunakan kapal boat khusus yang akan berangkat dari Ancol dan tentunya harga lebih mahal daripada menggunakan perahu.

Fasilitas yang ada di Objek Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu ini juga telah dikembangkan, itu terbukti dengan adanya warung-warung di sekitar yang relatif murah sekitar Rp.10.000 per porsi makanan yang di sediakan oleh penduduk setempat. Di Pulau Tidung juga terdapat penginapan bergaya homestay yang nyaman, dengan pilihan kamar AC atau non AC meski tidak sekelas hotel ataupun resort namun penginapan yang disediakan cukuplah bersih, atau kamu ingin mencoba alternatif lain dengan berkemah dipinggir pantai untuk bermalam.

Demikianlah info Kota Wisata Indonesia tentang keindahan panorama alam Objek Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang ingin merencanakan liburan bersama pasangan atau keluarga anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *