Kediri Waterpark Yang Dilengkapi Seluncur Terpanjang Di Asia

Kediri Waterpark Yang Dilengkapi Seluncur Terpanjang Di Asia

Kediri Waterpark Yang Dilengkapi Seluncur Terpanjang Di Asia

Kediri Waterpark merupakan destinasi baru di Jawa Timur yang baru saja diresmikan pada 18 juni 2014. Yang membuat istimewa dari wisata di Kediri adalah adanya seluncur atau water slide dengan panjang 206 meter dan ketinggian 250 meter. Dengan demikian water slide di Kediri waterpark tersebut menjadi terpanjang se asia. Tak hanya itu saja, Kediri waterpark juga menjadi waterpark terbesar se-jawa timur. Dengan keindahan alam disekitarnya dan berbagai fasilitas yang memukau, Kediri waterpark akan menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur.

Kediri Waterpark terletak di kaki gunung willis sehingga panorama disekitarnya sangat menarik. Lebih tepatnya alamat Kediri waterpark terletak di Jl raya Pagung, Desa Pagung, Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Pembangunannya sebenarnya sudah dimulai sejak 2010 silam. Saat itu pada tanggal 1 mei 2010 Bupati Kediri yang saat itu dijabat oleh Sutrisno meletakan batu pertama sebagai simbolis pembangunan Kediri waterpark. Kediri waterpark merupakan mega proyek dalam rangka meningkatkan Pariwisata di kabupaten yang berbatasan dengan kota Batu tersebut. Alasan desa pagung dipilih untuk membangun mega proyek ini karena letak geografisnya yang berada di ketinggian 350 mdpl dan memiliki suhu pada malam hari 21-22 derajat celcius dan 29-30 derajat celcius saat siang hari. 

Terdapat dua jenis wahana yang ada di Kediri waterpark yakni wahana non-air dan wahana air. Untuk wahana air beberapa diantaranya seperti kolam arus, tower slide, kolam plaza, kolam umum, kolam anak, serta kolam skoci. Sementara itu untuk wahana non air terdiri dari gajah terbang, ontang-anting, sepeda udara, komedi putar dan helicopter. Untuk kedepanya akan didatangkan gondal dan monorel di Kediri waterpark. Dari kabar yang beredar monorel tersebut akan beroperasi pada malam hari sehingga bisa menikmati gemerlap kota Kediri. Sedangkan Gondola nantinya akan menghubungkan 2 bukit untuk menuju water slide atau seluncur. 

Luas Kediri waterpark mencapai 5 hektar, oleh karena itu pihak pengelola menyediakan bus shuttle agar mobilitas pengunjung lebih mudah. Jika anda ingin berwisata disini, tiket masuk Kediri waterpark adalah Rp 50.000,- /orang setiap senin-jumat sedangkan pada hari sabtu,minggu dan hari libur nasional Rp 70.000,-. Rute menuju kediri waterpark yakni alun-alun Kediri-terminal bus tamanan-desa sumberpodang- Kediri waterpark. Untuk menuju Kediri waterpark saat ini belum tersedia papan petunuk arah, dan jika anda tersesat atau bingung lebih baik Tanya warga setempat. Kota Wisata.