7 Tempat Penginapan Bagus Tapi Murah di Makassar

tempat penginapan di makassar

tempat penginapan di makassar

Bagi anda yang ingin dan hendak backpackeran ke pulau Indonesia bagian timur seperti Makassar anda bisa mencoba dan merasakan 7 Tempat penginapan bagus tapi murah di Makassar. Tentunya ini akan jauh berbeda jika dibandingkan atau dikatakan menginap di hotel murah di makassar.

Makassar salah satu kota paling besar Indonesia serta jadi gerbang untuk Indonesia timur. Makassar mempunyai Bandara yang berskala international hingga banyak beberapa penggemar jalan jalan atau yang lebih keren menyebutkan dianya “backpacker” mau bertandang ke makassar.

Backpacker mempunyai prinsip dengan pengeluaran sedikit namun dapat berkunjung ke daerah wisatanya, nikmati kulinernya serta bersosialisasi dengan masyarakat lokal. Potensi kehadiran wisatawan sangatlah besar dengan support sebagian maskapai penerbangan memberi ticket promo satu diantaranya maksud Makassar.

Sebagian dari rekan backpacker kerap kali kebingungan mencari penginapan murah, maka dari itu saya mencoba memberikan review penginapan murah makassar juga sebagai salah satu bentuk support mendukung kota-kota di Indonesia salah satunya bertandang ke Makassar.

7 tempat penginapan murah Makassar harga backpacker :

1. WISMA JAMPEA

wisma jampeaWisma Jampea terdapat Jl. Jampea no. 2 Makassar. tempatnya ada di lokasi China town depan Balaikota makassar. Cuma jalan 50 mtr. anda telah temukan Jl. Ahmad yani, ada pete2 Malengkeri – Butung yang melewati lokasi itu. Sangatlah dekat dari pool bus Damri (depan RRI). Bila anda mau ke Benteng Roterdam serta Pantai Losari cukup jalan ke arah pantai lalu belok kiri. Wisma ini adalah wisma yang kerap direferensikan beberapa backpacker makassar atau yang telah bertandang ke makassar.

Sarana : TV, AC, Spring bed, Almari, Meja rias, Kamar mandi dalam (Hot/Cold water shower)

NB : Optimal dalam kamar cuma 2 orang, bila melebihi jadi bakal dikenakan charge 50% dari harga kamar/orang.

2. WISMA FAVORITE

wisma favoritWisma Favourite terdapat di Jl. Bonerate No. 6B. Tempatnya samping Gedung kesenian Sulsel (pool Bus Damri). Bila anda mau ke Benteng Roterdam serta Pantai Losari cukup jalan ke arah pantai lalu belok kiri. Wisma ini dapat kerap direferensikan beberapa backpacker makassar.

Sarana : Lobby lounge, AC splite, Spring bed, Laundry, TV kabel, Shower (Hot/Cold water), Free wifi serta Lift.

NB : Optimal 2 orang 1 kamar bila melebihi dikenakan charge Rp. 35. 000, -/orang. saya anjurkan untuk pilih standard room harga terjangkau serta sarana komplit.

3. WISMA BANDA

wisma bandaWisma Banda terdapat di Jalan Banda dekat dari Pengadaian Jalan Sulawesi, Pelabuhan Makassar serta Pasar Butung. Jl. Banda No. 40A Makassar. Tempatnya sedikit jauh dari lokasi pantai losari namun ada pete2 (angkot), becak, serta ojek yang dapat mengantar anda.

Sarana : Full AC, Free Wifi, Led TV, 50 Channel TV kabel, Spring bed, Kamar mandi dalam, Shower, Almari, Service kamar 24 jam, Keamanan 24 jam serta tempat parkir dalam luas.

4. WISMA BAWAKARAENG

wisma bawakaraengWisma Bawakaraeng terdapat di Jl. Gunung Bawakaraeng dekat dari lampu merah perempatan Veteran – Gunung Bawakaraeng atau samping kantor Oriflame makassar, Jl. Gunung Bawakaraeng No. 115 Makassar. Tempatnya sangatlah strategis dengan jalur pete2 (angkot).

Sarana : full AC, Spring bed, Kamar mandi dalam, TV, Almari, Parkir luas serta security 24 jam.

5. IT INN HOTEL

IT In hotel terdapat di Jalan Bontolempangan No. 54, depan kantor HMI pusat makassar. Tempatnya dekat dari pantai losari seputar 300 mtr. ke arah pantai serta sangatlah strategis dengan jalur pete2 (angkot).

Sarana : full AC, TV, WC dalam serta Hot cold water.

6. WISMA KITA

Wisma Kita terdapat di Jl. Daeng tompo no. 49. tempatnya dekat dari pusat kuliner makassar.

Sarana : Bed, WC dalam, Full AC

7. NEW LEGEND HOSTEL

New Legend Hostel terdapat di Jl. Jampea, tempatnya ada di lokasi china town depan wisma jampea.