Wisata Di Jogja Candi Prambanan

Objek Wisata di Jogja

Ingin menikmati keindahan alam yang menyejukan? Anda dapat mengunjungi salah satu objek wisata yang berada di jogja yaitu candi prambanan. Objek wisata di jogja yang satu ini merupakan salah satu objek wisata yang sudah terkenal di jogja, karena  candi ini memiliki keindahan alam dan keunikan sehingga tak heran jika candi prambanan menjadi salah satu objek wisata destinsi pertama para wisatawan ketika mereka tiba ke jogja.

Candi prambanan atau sering juga di sebut dengan nama candi loro jongrang ini berada pada bagian kompleks candi hindu, dimana lokasi ini merupakan lokasi candi hindu terbesar di Indonesia yang sudah berada dan di kenal sejak abad ke 9 masehi. Untuk lebih tepatnya lagi, objek wisata candi prambanan ini berada di kecamatan prambanan, seleman, klaten yang tletaknya sekitar 17 km dari arah timur laus Yogyakarta, dan 50 km bagian barat daya Surakarta.

Candi prambanan memiliki keindahan yang sudah di kenal luas, karena candi prambanan ini sudah termasuk situs warisan dunia UNESCO yang merupakan salah satu candi terbesar di Indonesia. Candi yang begitu megah ini memiliki tinggi hingga 47 cm, dan di area candi prambanan jika anda mengunjunginya anda juga akan menemukan banyak candi candi lainnya yang ukuranya lebih kecil. Keindahan alam serta merupupakan sebuah warisan untuk Indonesia ini membuat banyak wisatawan baik wisatawan asing maupun local yang selalu mengunjungi candi ini sepanjang tahunnya.

Berbagai keindahan alam yang di suguhkan objek wisata di jogja yaitu candi prambanan ini tentu saja menjadi alasan, mengapa anda patut mengunjungi objek wisata yang satu ini ketika anda berkunjung ke jogja. Selain anda dapat menikmati keindahan alam dan keindahan candi candi yang ada di kompleks candi prambanan, anda juga tentu saja akan menemukan banyak pengetahuan baru khususnya tentang sejarah sejarah candi prambanan itu sendiri. Jadi, jika anda memiliki waktu luang untuk berwisata ke jogja, anda dapat mengunjungi objek wisata di jogja yang satu ini.